Tips Sebelum Membeli Domain Expired

Tips Sebelum Membeli Domain Expired, Tips Sebelum Membeli Domain Expired

Tips Sebelum Membeli Domain Expired

Sesuatu terjadi ketika seorang teman saya baru saja mengganti situsnya dengan domain expired atau katakanlah sudah kadaluarsa. Situsnya tidak bisa di akses karena mungkin memiliki masalah yang seharusnya kita ketahui sebelum membeli domain kadaluarsa. Itulah suatu kelalayan yang sangat disayangkan, sudah keluar uang ternyata tidak bisa di pergunakan. Lalu mengapa seseorang bahkan banyak orang di luar sana yang berlomba-lomba hanya demi domain yang kadaluarsa? apakah hanya untuk meyakinkan pengunjung bahwa situs kita terlihat lebih profesional? umumnya saya sering membaca alasan seperti itu, bisa jadi tapi itu bukan alasan utama!
Ternya banyak webmaster yang membeli domain dengan memanfaatkan perangkat lunak domain crawler expired sebagiannya lagi memanfaatkan DNS monitor, meskipun dengan membeli domain kadaluarsa dapat mengantongi resiko tapi ini tetap dilakukan untuk mencari popularitas dalam domain kadaluarsa, memang tidak salah asal mengetahui pasti asal usul sebelum membeli domain.

Lakukan Tips Berikut Untuk Menghindari Domain Yang Buruk

Tips Hindari Domain Spam

Jika domain expired sebelumnya telah digunakan untuk tujuan spamming oleh pengguna sebelumnya maka kemungkinan anda memiliki dampak akan hal itu, cobalah menggunakan layanan Wayback Machine. Kemungkinan situs ini telah mencatat snapshot dari pengguna sebelumnya. Msukan url domain lalu tekan Browse history.

Tips Analisa Link Bermasalah

Memeriksa sejarah backlink dengan mengakses Majestic SEO  masukan url domain untuk melihat seluruh link yang menuju ke domain, anda akan menerima daftar link dan lakukan analisa apakah di antara backlink ada yang terindikasi sebagai spam. Jika perlu anda juga dapat menggunakan layanan dengan database backlink terbesar, yaitu Ahrefs.

Tips Melihat Dominasi Domain

Anda harus mengerti mengapa kebanyakan orang memilih domain dengan DA yang minimal di atas 20, itu karna domain expired memiliki resiko, salah satunya yang anda lakukan di atas, selain itu anda juga akan memiliki kesempatan dengan otoritas yang lebih baik. Masuk ke Moz untuk menganalisa. Masukan url lalu anda akan menerima data otoritas.

Tips Domain Yang Layak Bagi Adsense

Untuk antisipasi kemungkinan yang buruk, sebaiknya mengecek apakah layak dengan ketentuan google adsense atau tidak, mungkin ini merupakan titik cerah sebelum anda memutuskan membayar untuk sebuah domain expired. Gunakan Google Sandbox, masukan url, pilih negara lalu tekan preview Ads. Jika mereka menujukan iklan berarti domain anda lulus dalam tahap ini, sebaliknya jika tidak menampilkan iklan domain anda mungkin di nonaktifkan dari iklan adsense karna di anggap spam atau mungkin faktor lainnya yang tidak memenuhi kelayakkan iklan.

Tips Pastikan Memenuhi Pedoman

Bagaimana anda tahu bahwa domain itu tidak melanggar? jika anda telah melakukan pendaftaran di google webmaster, pastikan selalu kembali ke webmaster tool setelah mengganti domain anda untuk melihat apakah ada pesan bahwa anda menyalahi aturan untuk domain yang anda gunakan. Mungkin cara ini dapat membantu, tunggu setidaknya satu minggu untuk memastikan domain anda baik-baik saja.
Sebelum nya jika merasa tidak yakin dengan membeli domain expired lebih baik jangan, tapi kalau anda suda yakin dengan mempertimbangkan konsikuensinya itu terserah anda. Sekian untuk tips ini, good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *