Tips Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal di Kulit

Tips Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal di Kulit, Tips Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal di Kulit

Tips Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal di Kulit

Tips Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal di Kulit

Tips Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal di Kulit. Pernahkah anda mengalami kulit yang gatal dan tak kunjung sembuh? Jika iya maka tips mengatasi penyakit gatal-gatal yang akan dijelaskan berikut ini dapat menjadi informasi bermanfaat untuk mengobati gatal-gatal tersebut. Seperti yang diketahui bahwa terdapat beberapa macam faktor yang bisa menyebabkan rasa gatal yang menyiksa ini muncul di kulit. Hal yang paling umum dan sering terjadi adalah karena faktor tidak bersihnya kulit saat anda mandi. Padahal kulit merupakan tempat yang paling banyak dijangkit kuman dan bakteri apalagi setelah kita melakukan aktivitas seharian yang melelahkan. Pastinya keringat, debu dan kotoran menempel di kulit. Jika kita tidak membersihkannya dengan benar, maka tidak heran jika kulit anda menjadi gatal.

Tips mengatasi penyakit gatal-gatal yang akan dijelaskan pada artikel ini merupakan tips alami yang mudah untuk anda lakukan. Karena alami, maka tips ini tidak akan menguras banyak biaya. Biasanya mengobati penyakit gatal pada kulit bisa diobati dengan obat oles. Namun bagaimana jika gatal yang dialami terdapat pada seluruh tubuh? Pastinya tak mungkin anda mengolesi obat tersebut ke seluruh tubuh anda. 

Mengatasi Penyakit Gatal-gatal

Daun Sirih
Daun sirih memiliki kandungan antibiotik dan antibakteri yang baik untuk kesehatan kulit anda. Jika anda mengalami gatal-gatal di seluruh tubuh, maka anda dapat mandi dengan air daun sirih. Untuk membuatnya, ambil 10 helai daun sirih dan rebus dengan air berukuran panci sedang. Buang daun sirihnya dan gunakan air rebusan tersebut untuk mandi. Tambahkan air dingin agar air menjadi hangat.
Daun Mint
Selain sirih, ternyata daun mint memiliki kandungan antibakteri yang bagus juga. Namun penggunaan daun mint ini hanya bisa digunakan jika anda mengalami gatal di beberapa titik saja. Caranya adalah dengan langsung menggosokkan daun mint ke area kulit yang sedang gatal.
Lidah Buaya
Gel yang terkandung di dalam lidah buaya memiliki sifat dingin yang bisa meringankan penyakit kulit seperti bengkak dan tentunya bisa mengatasi penyakit gatal, iritasi dan gatal-gatal. Cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya tersebut ke kulit yang mengalami gatal. 
Bedak Khusus Gatal
Kini telah tersedia aneka macam bedak gatal yang dijual di pasaran. Harganya pun tidak mahal. Bedak ini dapat meringankan rasa gatal sehingga anda tidak akan menggaruk-garuk kulit. Kulit yang terlalu sering digaruk bisa mengalami luka. 
Dari beberapa cara yang telah dijelaskan, sebaiknya anda pilih salah satu cara tersebut dan lakukanlah dengan rutin selama tiga kali dalam satu minggu. Jangan melakukan semua cara tersebut sekaligus. Karena dapat mengurangi khasiat dari masing-masing bahan. Demikianlah tips mengatasi penyakit gatal-gatal pada kulit. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga Cara menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *