Tips Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Tips Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah, Tips Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Tips Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Tips Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Tips Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah. Mungkin anda salah satu orang yang sangat terganggu dengan kondisi wajah yang sangat berminyak. Kondisi tersebut akan sangat mengganggu karena membuat kondisi kulit menjadi lengket dan tidak nyaman. Bahkan untuk beberapa make up yang menempel akan seketika menjadi rusak dan luntur. Bahaya bukan jika terjadi saat anda harus dalam keadaan wajah yang prima. 

Selain menganggu penampilan wajah, kondisi kukit yang memiliki minyak berlebih juga disebabkan oleh beberapa hal seperti cuaca yang panas, debu, dan keringat yang timbul akibat aktifitas berlebih. Jika dalam kondisi seperti itu bertahan lama akan menimbulkan bibit-bibit kendala baru seperti timbulnya komedo diwajah, atau bahkan jerawat. Apakah ada solusi yang tepat untuk mengatasi hal trrsebut? Mari simak beberapa bahan alami yang dapat mengatasi keluhan anda dalam mengatasi minyak berlebih pada wajah. 

Mengatasi Minyak Berlebih

Masker Bengkuang 
Untuk bahan yang satu ini sudah tidak bisa diragukan kembali, hampir beberapa produk kecantikan terkenal diseluruh dunia memiliki produk unggulan berbahan dasar bengkuang. Pemilihan bahan tersebut pasti bukan tanpa sebab, karena bengkuang memiliki kandungan yang baik dalam mencerahkan, melembutkan, hingga mengatasi minyak berlebih pada wajah dengan cara yang mudah. Yuk, kita intip cara membuat masker bengkuang tanpa harus membeli produknya. Satu buah bengkuang berukuran besar dibersihkan atau kupas kulit luarnya dan haluskan dengan cara di parut. Setelah menjadi serpihan lembut, balurkan ke wajah dengan merata lalu tunggu hingga kandungan mineral di dalamnya terserap habis oleh wajah. Tunggu hingga 45 menit dan bilas dengan air hangat. 
Kentang 
Disni penggunaan kentang untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak bukan dengan cara dimakan ya, cara yang digunakan sama persis seperti kita ingin menggunakan bengkuang sebagai masker untuk wajah. Kentang disini sangat baik untuk menyerap kandungan minyak berlebih dan melembabkan kulit anda. Baiklah langsung saja kita buat masker kentang ynag sudah kita jelaskan apa saja manfaatnya. Penggunaan kentang dengan kualitas yang bagus menjadi kunci awal perawatan ini. Jika sudah tersedia, pisahkan dengan kulit bagian luar dan parut halus hingga terasa cukup untuk dioleskan ke area wajah anda. Setelah proses menghaluskan selesai, letakan hasil paautan kentang diatas wajah boleh hingga leher. Diamkan hingga beberapa saat sampai rasa dingin menjadikan wajah anda menjadi rileks. Jika sudah terasa cukup sekitar 1 jam, bersihkan dengan air bersih. 
Wortel
Rasa yang gurih dan unik juga kaya akan manfaat menjadikan sayuran yang satu ini banyak diminati. Selain bentuknya yang berbeda seperti jenis sayuran lain, warna yang cerah pun menjadikan sayuran ini kaya akan manfaat. Seperti manfaat dalam membasmi minyak berlebih pada kulit wajah anda dengan kebaikan vitamin A yang dimiliki sang kuning cerah ini. Mari mulai membuatnya sekarang, ambil wortel yang masih fresh dan segar 2 buah saja. Rebus atau kukus hingga bertekstur empuk. Jika sudah terasa mudah untuk dihaluskan, coba tumbuk atau remas hingga berubah menjadi layaknya adonan. Setelah itu, tuangkan beberapa sendok madu alami atau sekitar 4 sampai 5 sendok makan dan balurkan ke daerah wajah yang berminyak sampai 10 hingga 15 menit. Setelah itu anda bersihkan dengan air dingin. 
Perawatan Wajah yang Baik 
Untuk membuat kulit wajah menjadi bebas kilap dari minyak berlebih, andaharus menjaga kesehatan kulit dengan baik. Pilihlah produk yang paling cocok dengan jenis kulit anda. Terutama kulit wajah yang memang rentan dengan debu bahkan pancaran sinar matahari secara langsung yang menyebabkan kulut wajah mengeluarkan minyak berlebih. Selain itu air yang bersih pun menjadi salah satu faktor untuk merawat kulit wajah berminyak anda. Satu hal yang harus anda hindari adalah bergonta ganti produk yang menyebabkan kulit beradaptasi kembali dan belum tentu akan cocok dengan jenis kulit anda. 
Silahkan mempraktekannya dirumah dengan rutin tips cara mengatasi minyak berlebih pada wajah di atas, dan wajah bersih tanpa lemak berlebih akan hilang. Coba deh buat masker wajah alami tersebut hingga hasil yang maksimal di dapat. Jika menginginkan produk yang simple, cari lah produk yang mengandung bahan alami tersebut. Baca juga Cara mengobati bisul dengan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *