Obat Tradisional untuk Penyakit Kulit

Obat Tradisional untuk Penyakit Kulit, Obat Tradisional untuk Penyakit Kulit

Obat Tradisional untuk Penyakit Kulit

Obat Tradisional untuk Penyakit Kulit

Obat Tradisional untuk Penyakit Kulit. Penyakit kulit memang salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Anda berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit yang satu ini, dan salah satunya adalah denganobat tradisional. Ada berbagai obat tradisional untuk penyakit kulit yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda yang sedang membutuhkan obat untuk gatal-gatal, panu, kurap, kadas atau sebagainya. Biasanya obat tradisional yang dibuat untuk penyakit kulit ini juga akan disesuaikan dengan seperti apa jenis penyakit kulit tersebut. 

Saat berbicara mengenai obat tradisional, tentunya kita akan berurusan dengan bahan-bahan alami yang dipercaya tidak memiliki efek samping berbahaya saat digunakan. Selain itu, obat tradisional juga bisa mengurangi resiko untuk mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli obat karena sebagian besar obat tradisional bisa anda buat sendiri di rumah. Jadi, saat anda membutuhkan obat tradisional untuk penyakit kulit, anda bisa langsung membuatnya sendiri,

Obat Tradisional Penyakit Kulit

Salam
Saat anda mengalami masalah seperti gatal-gatal atau kudis, anda bisa mencoba menggunakan daun, batang, kulit atau pun akar dari pohon salam untuk mengobati penyakit kulit anda. Cara membuatnya hanya dengan menggiling bahan tersebut sampai halus hingga seperti bubur dan kemudian dioleskan pada daerah yang terkena penyakit lalu dubalut.
Getah Buah Jambu Monyet
Untuk penyakit kulit seperti borok dan luka, anda bisa mencoba mengolesinya dengan menggunakan getah buah jambu mete atau jambu monyet sampai luka menjadi kering dalam beberapa hari. 
Daun Dewa
Jika anda mengalami masalah semacam kutil, anda bisa menggunakan daun dewa sebagai obat tradisional untuk penyakit kulit yang satu ini. Cara pembuatannya cukup mudah, anda hanya harus menumbuk beberapa lembar daun dewa hingga harus, lalu lumurkan adonan daun tersebut pada kulit yang berkutil. Biarkan adonan tersebut merekat dan diamkan dalam sehari penuh untuk dilepas pada keesokan harinya.
Daun Biduri dan Minyak Kelapa
Jika yang anda alami adalah penyakit kulit seperti luka dan gatal-gatal, anda juga bisa mencoba meracik obat dengan bahan dasar daun biduri dan minyak kelapa. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada daun biduri sebelum dilayukan pada pengapian. Kemudian, daun yang sudah layu itu ditempel pada kulit yang gatal atau luka. 
Dari berbagai obat tradisional yang bisa dicoba untuk anda buat sendiri tersebut di atas, anda bisa menjadikan salah satunya sebagai alternatif saat mengalami masalah kulit yang bisa disembuhkan dengan obat tradisional. Yang pasti jangan ragu menggunakan obat tradisional untuk penyakit kulit, karena obat tradisional juga terbukti berkhasiat dan khasiatnya tidak kalah dengan obat-obat modern. Baca juga Tips memilih sampo untuk meluruskan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *