Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Ibu Hamil, Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat buah melon bagi kesehatan mungkin masih dipertanyakan di masyarakat, karena dengan kandungan air dan seratnya yang banyak biasanya buah melon digunakan untuk melembabkan kulit, atau meregenerasi kulit, sehingga anda akan tampil lebih cantik. Namun tidak perlu diragukan kembali, setelah anda membaca artikel ini anda akan mengetahui lebih banyak manfaatnya, khususnya manfaat buah melon bagi kesehatan ibu hamil.

Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan

Sesuai dengan kodratnya ketika seseorang hamil akan mengalami beberapa perubahan dalam dirinya, tidak hanya bentuk fisik saja, namun secara fisiologis yaitu fungsi tubuh dan psikologis pun juga mengalami beberapa perubahan. Untuk itu anda dapat mengambil manfaat buah melon bagi kesehatan ibu hamil, yaitu sebagai berikut.

Pertama ketika anda mengonsumsi buah melon, maka anda telah berusaha untuk meminimalisisr gejalan panas dalam yang umumnya sering dialami ibu hamil. Kedua, rasa mual yang sering dialami akan berkurang terlebih morning sick. Ketiga, seperti yang anda ketahui bahwa di dalam buah melon terdapat air dengan prosentasi sekitar 90%, nah air tersebut nantinya yang akan melengkapi cairan di dalam tubuh anda, karena pada ibu hamil sangat dibutuhkan cairan yang banyak. Keempat, manfaat buah melon bagi kesehatan ibu dan anak yaitu buah melon dapat membantu dalam memperkuat kandungan, sehingga perkembangan bayi juga optimal di dalam janin. Selain itu manfaat buah melon bagi kesehatan bayi yaitu menjaga kekebalan tubuh pada bayi dengan vitamin yang dihasilkan.

Kandungan Buah Melon

Selanjutnya untuk mengetahui alasan manfaat buah melon bagi kesehatan yaitu sebagai berikut. Di dalam buah melon terdapat nutrisi yang sangat tinggi, sepotong buah melon saja sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat kita sebesar 14.8 gram, protein sebesar 1.55 gram, potassium sebesar 546 mili gram, kandungan vitamin A sebesar 5.706 lu, vitamin C sebesar 75 gram. Terdapat juga kolagen yang berfungsi meregenerasi kulit, dan kalium yang tinggi untuk tulang.

Nah agar tidak terkesan monoton atau hanya itu dan itu saja, maka ada beberapa variasi cara untuk mengonsumsi buah melon agar tetap memiliki manfaat buah melon bagi kesehatan. Adapun caranya dengan membuat jus, pada jus ini bisa dicampur dengan susu agar kalium di dalam buah melon lebih berfungsi optimal, selanjutnya dapat dihidangkan sebagai campuran es buah, es teler, sup buah, dan lain-lain. Namun yang terpenting tetap tidak mengurangi kadar manfaat buah melon tersebut bagi kesehatan tubuh kita.

Bagaimana mudah bukan cara menjaga kesehatan di dalam tubuh kita dengan cara alami? Anda hanya cukup memakan buah melon setiap harinya, dan merasakan manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh anda. Baca juga Manfaat telur ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *