Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil, Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil. Kehamilan merupakan sesuatu hal yang sangat membahagiakan terutama bagi para pasangan suami istri. Hal yang selalu menjadi impian dan harapan bagi setiap pasangan yang sudah menikah untuk cepat memiliki keturunan. Dan disaat sang istri tengah mengandung, maka pasangan suami istri tersebut pasti akan memberikan hal yang baik untuk calon buah hati mereka yang masih berada dalam kandungan sang istri. Nah untuk para ibu yang sedang mengandung, anda perlu mengetahui apa saja makanan yang baik untuk ibu hamil. Kali ini saya sudah merangkum dari berbagai sumber dan mendapatkan hasil 10 makanan yang baik untuk ibu hamil.

Makanan Ibu Hamil

  1. Sayuran Hijau
    Sayuran hijau yang banyak mengandung zat besi dan asam folat, dimana nutrisi tersebut sangat penting untuk janin yang berada dalam kandungan agar tetap sehat dan tercukupi gizi serta nutrisinya.
      
  2. Buah-buahan
    Bahan makanan yang juga mempunyai banyak nutrisi gizi dan vitaminnya adalah buah-buahan. Untuk para ibu hamil, Mengkonsumsi buah-buahan sangatlah penting untuk memberikan vitamin pada janin yang didalam kandungan.
      
  3. Sereal
    Rasa mual yang sering dialami para ibu yang sedang mengandung, apalagi jika mual tersebut muncul saat akan sarapan pagi, maka untuk mengatasi rasa mual tersebut para ibu hamil dianjurkan untuk memakan sereal. Karena sereal memiliki tekstur yang lembut dan mengandung banyak sekali gizi serta nutrisinya.
      
  4. Susu Khusus Ibu Hamil
    Meminum susu juga merupakan hal yang sangt penting untuk ibu hamil, namun bukan sembarang susu, melainkan susu yang dikhususkan untuk para ibu hamil. Karena memang susu tersebut sangat dianjurkan untuk diknsumsi pada saat mengandung, supaya dapat memberikan nutrisi pada janin dalam kandungan.
      
  5. Ikan
    Ikan laut juga sangat penting untuk memberikan nutrisi tambahan pada janin, namun tidak semua ikan laut dianjurkan untuk dikonsumsi. Ikan laut yang dapat dikonsumsi pada saat mengandung adalah ikan salmon, selain mengandung banyak sekali omega 3 yang membantu pertumbuhan otak janin, ikan salmon juga memiliki kadar merkuri yang rendah dibandingkan ikan laut lainnya. Maka ikan salmon sangatlah aman untuk dikonsumsi pada saat kehamilan.
      
  6. Air Putih
    Sangat dianjurkan sekali untuk para ibu hamil agar dapat meminum air putih dengan teratur, karena dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang akan mengakibatkan kelelahan pada ibu yang sedang mengandung.
      
  7. Telur
    Makanan yang baik untuk ibu hamil yang berikutnya adalah telur. Jika anda enggan untuk mengkonsumsi daging pada saat kehamilan, maka telur merupakan salah satu makanan alternatif untuk pengganti daging dimana kandungan nutrisinya hampir setara dengan daging.
      
  8. Daging Rendah Lemak
    Daging yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi sangatlah penting untuk dikonsumsi pada masa kehamilan, agar anda dapat mencegah kelebihan berat badan setelah melahirkan.
      
  9. Roti Gandum
    Ibu hamil sering sekali dianjurkan untuk memakan roti. Namun tidak dianjurkan memakan roti tawar, maka roti gandum merupakan salah satu alternatif yang sangat tepat untuk mengganti roti tawar.
      
  10. Kacang-kacangan
    Makanan yang baik untuk ibu hamil yang terakhir adalah kacang-kacangan yang tidak begitu banyak mengandung lemak jenuh, disamping itu kacang-kacangan juga berfungsi untuk perkembangan otak janin.
Makanan yang baik untuk ibu hamil diatas merupakan salah satu cara yang baik untuk memberikan nutrisi janin anda, sehingga janin anda akan sehat sampai saat anda melahirkan sang buah hati. Baca juga Penyebab dan cara mengatasi penyakit maag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *