Macam-macam Penyakit Kulit

Macam-macam Penyakit Kulit, Macam-macam Penyakit Kulit

Macam-macam Penyakit Kulit

Macam-macam Penyakit Kulit

Macam-macam Penyakit Kulit. Jika anda merasa sangat khawatir akan penyakit yang mana dapat mempengaruhi mood anda dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, dimana penyakit ini akan dapat diliat oleh beberapa orang yang menatap kita. Ya, memang penyakit kulit menjadi momok menakutkan karena lapisan kulit menjadi bagian tubuh terluar pada manusia yang bisa saja dilihat dan menyebabkan rasa tidak percaya diri yang seketika akan muncul dari diri kita.

Sebenarnya, mayoritas dari sebab penyakit kulit adalah karena kelalaian dalam merawatnya dengan baik dan benar. Kulit tanpa perawatan yang baik akan menimbulkan berbagai macam gejala penyakit kulit yang mana anda akan disuguhkan dengan rasa sakit, perih, gatal, bahkan nyeri yang tak tertahan jika mengabaikan bagaimana kesehatan kulit harus dijaga dengan benar. Berikut bermacam-macam penyakit kulit tersebut.

Macam-macam penyakit Kulit

Panu
Sebenarnya umum ditemukan diberbagai macam lapisan manusia dari segala macam usia dan lingkungan bahwa panu dapat menghinggapi kulit tubuh anda dan merasa betah dengan jamur yang menjadi bibit utama penyakit tersebut. Rasa yang diderita seperti gatal akan menjalar ke lapisan kulit yang lain. Jika anda tidak ingin mengalami penyakit kulit yang satu ini, rajin membersihkan badan dengan rutin menjadi faktor utama dan hindari makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Jika ingin menambahkan cara pengobatan alami, cukup siapkan 1 ruas lengkuas muda dan gosokan ke daerah kulit yang terdapat lapisan putih tersebut. Lakukan rutin hingga semua panu terkikis habis.
Kudis
Kudis adalah penyakit kulit yang  biasanya berada di himpitan kulit, seperti pada jari kaki, jari tangan atau telapak kaki. Selain rasa gatal yang sulit dibayangkan, kudis memiiki kandungan jamur yang biasanya mudah menyerang anak balita karena kandungan sistem imun belum kuat untuk menahan atau mencegahnya. Selain daerah yang sudah disebutkan diatas, ternyata beberapa bagian tubuh sepertu pinggan, atau pergelangan tangan menjadi tempat rawan incaran kudis bersarang. Lagi dan lagi kesehatan kulit menjadi faktor utama yang patut anda jaga, terutama pada kebersihan yang dapat dilakukan setiap hari minimal 2 kali.
Eksim
Eksim membuat seseorang menjadi sangat tidak nyaman karena rasa gatal, iritasi bahkan tubuh yang meradang dengan sendirinya. Berawal dari hal yang bisa saja dianggap sepele oleh pelakunya seperti memakai sabun mandi milik orang lain yang belum tentu cocok atau mungkin bakteri yang menempel di sabun tersebut menjalar ke seluruh permukaan kulit. Selain itu, walaupun rasa gatal masih tergolong ringan namun jangan dianggap gampang. Gejala yang akan terjadi akan menjalar menjadi semakin panas dan gatal akan semakin kuat.
Jerawat
Untuk yang satu ini sudah hafal kan bentuk dan gejanya? Karena sesungguhnya jerawat akan muncul pada setiap orang, baik muda atau tua, wanita atau pria. Namun, disaat masa pubertas masa dimana menjadi momen transisi seseorang dari anak-anak menuju ramaja menjadikan jerawat akan lebih mudah muncul. Sebenarnya, selain faktor genetic tersebut ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab utama jerawat. Seperti wajah yang kotor atau berminyak akan mudah memunculkan jerawat.
Jika anda patuh akan peraturan membersihkan kulit tubuh dan dilaksanakan dengan baik, maka penyakit kulit yang dipaparkan diatas tidak akan muncul. Faktor kuman dan bakteri yang menjadi landasan utama timbulnya beberapa macam-macam penyakit kulit tersebut akan musnah jika kita selalu menjaga kebersihan dengan mandi minimal 2 kali dalam 1 hari. Baca juga  Cantik tanpa make up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *