Cara Mengobati Bisul secara Alami

Cara Mengobati Bisul secara Alami, Cara Mengobati Bisul secara Alami

Cara Mengobati Bisul secara Alami

Cara Mengobati Bisul secara Alami

Cara Mengobati Bisul secara Alami. Bisul atau benjolan di permukaan kulit yang dengan sendirinya akan membesar dan mengandung nanah atau pun darah kotor di dalamnya. Untuk gejala penyakit yang satu ini masih dalam standar penyakit kulit yang diakibatkan karena infeksi jamur dan bakteri yang bersarang pada lapisan kulut luar. Selain rasa sakit yang teramat mengganggu aktifitas keseharian anda karena rasa sakit yang dirasakan saat bisul tersentuh atau tergesek bagian tubuh lain atau pun benda disekitar kita bahkan bagian tubuh kita.

Secara teoritical, bisul adalah sebuah pertahanan dari kulit yang terserang bakteri atau kuman dan menahannya agar tidak menjalar ke bagian tubuh yang lain termasuk bagian wajah yang bisa saja membuat anda akan menghentikan semua kegiatan yang harus anda kerjakan dikarenakan bisul yang terlihat orang secara kasat mata dan dengan beberapa hari sebenarnya bisul akan sembuh dengan sendirinya.  Namun, apakah rasa sakit dan bentuk bisul yang membesar tidak membuat anda cemas? Mari kita sembuhkan dan mengobati bisul dengan cara berikut.

Cara Mengobati Bisul

Timun dan Biji Pala
Timun menjadi salah satu bahan yang populer dalam kandungan bahan produk kecantikan kulit selain buah pepaya dan bengkuang yang menjadi senior dikelasnya. Namun, tidak hanya untuk kulit kecantikan saja yang dapat diatasi dengan timun, bisul pun bisa musnah dengan tamuan berbahan dasar timun dan tambahan biji pala. Berikut caranya, siapkan timun dan parut hingga halus. Setelah halus rata coba tambahkan biji pala dan bungkus dengan daun pisang. Panggang bungkusan tersebut seperti memanggang pepes ikan dan letakan tekan pelan ke atas bisul selagi hangat. Lakukan berulang kalVi hingga rasa hangat habis.
Bawang Putih
Selain nikmat saat dihidangkan dan dinikmati menjadi bumbu masakan, ternyata bawang putih menjadi ramuan ampuh untuk mengobati bisul. Jika terdengar aneh, mari kita teliti terlebih dahulu kinerja bawang putih untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Bawang putih mengandung antibiotik yang dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang menjadikannya bisul. Proses penggunaanya cukup mudah, hanya dengan mencacah beberapa bawang putih yang sudah terpisah dengan kulit luar yang kasar dan cincang hingga halus. Setelah itu balurkan ke atas bisul dan kemudian tunggu hingga 15 menit sampai sari air dari bawang putih terserap seluruh kandungan baiknya pun meresap ke dalam menjadi obat untuk melenyapkan bakteri yang menancap di dalam kulit dan menjadi bisul.
Daun Bayam
Patut anda ketahui, dijaman dahulu obat paling ampuh melawan bisul adalah daun bayam. Daun bayam memang sudah dibuktikan kecanggihannya dalam memberantas bisul yang bersarang dikulit anda, termasuk kulit wajah. Tentu tidak ingin mengalami rasa minder yang lama karena masalah bisul di wajah bukan? Secara kandungan memang daun bayam memiliki efek dingin kepada benjolan merah alias bisul   yang pada kondisinya menjadikan kadar kulit terasa panas. Jadi, daun bayam dapat mengompres dengan cepat bisul tersebut. Cara pakainya cukup dengan selembar daun bayam yang masih fresh dibersihkan pada air yang mengalir hingga benar-benar bersih. Setelah itu haluskan daun bayam dengan blender atau boleh dengan ditumbuk dan berikan sedikit saja garam. Setelah ramuan tersebut jadi, bubuhkan pada bisul yang sedang meradang namun tidak dianjurkan untuk menutup mata bisul.  Tunggu sebentar saja maksimal 30 menit dan basuh dengan air hangat.
Daun Cabe
Jika anda membayang kan kalau anda akan tersiksa dengan rasa pedas yang akan menjalar pada daerah yang ditumbuhi bisul, ini salah. Daun cabe sangat berguna untuk mengobati bisul dengan cara alami dan anda tidak akan merasa kepanasan layaknya anda memakan buah atau biji nya. Baiklah mari kita langsung siapkan beberapa daun cabe atau bisa ditakar dengan satu genggam dan tidak boleh lupa untuk membersihkannya hingga semua kotoran dan debu yang menempel hilang. Tumbuk daun cabe tersebut hingga benar-benar halus dan tuangkan satu sendok minyak kelapa dan campurkan hingga merata. Oleskan segera pada bisul dan diamkan sekitar 20 menit hingga daun mengering karena terserap oleh kulit. Setelah semua proses selesai, bersihkan dengan air hangat dan lakukan dengan rutin hingga 3 kali dalam sehari sampai bisul dikulit pecah dan mongering.
Jika sudah mengalami hal seperti ditumbuhi bisul di kulit tubuh kita, terutama di daerah sekitar wajah pasti akan membuat hidup anda terasa sangat mencekam. Maka dari itu, cobalah beberapa ramuan tradisional yang sangat mudah dibuat dan ditemukan tersebut dirumah anda dengan mengikuti cara mengobati bisul secara alami di atas. Hingga bisul musnah dari permukaan kulit yang membuat kegiatan anda terganggu. Selamat mencoba, baca juga Macam-macam penyakit kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *